2016/06/09

image
image

Sukses Ibarat Jembatan Internasional yang Terpendek di Dunia

Inilah jembatan internasional terpendek di dunia (9,7 meter) yg menghubungkan 2 pulau beda negara, Kanada & Amerika. https://t.co/3Z2f8CbRpQ/s/QG4d

Kadang kita akan berfikir bahwa jembatan internasional itu pasti sangat panjang. Tapi ternyata ada jembatan internasional yang sangat pendek penghubung pulau. Begitu juga dengan jalan yang sedang kita lalui. Jalan menuju kesuksesan. Kita akan menganggap bahwa untuk mencapai kesuksesan itu harus berproses sangat lama sehingga kita menyerah di tengah jalan. Sangat disayangkan jika hal ini terjadi pada diri kita. Karena ternyata ada banyak kesuksesan-kesuksesan yang sebenarnya bisa tercapai secara cepat.

Terbukti banyaknya kita berandai-andai tentang harusnya masa sekarang sudah menjadi ...  , jika masa lalu mau ....
Bukti lain adalah banyaknya penyesalan yang telah kita sadari. Itu tandanya kita seharusnya sudah mencapai impian kita.

Jembatan itu ibarat proses. Sedangkan Dua pulau itu ibarat sekarang dan masa depan impian. Jika kita mau melewati jembatan itu maka kita akan berproses untuk meraih impian kita itu. Tapi ketika kita masih berdiam diri, artinya kita tidak melewati jembatan itu, kita tidak berproses. Sedangkan waktu terus berjalan. Ketika kita telah melewati waktu itu. Ada 3 kemungkinan. Kita mencoba dan berhasil. Kita mencoba tapi gagal. Dan kita tidak mencoba, tidak mendapat apa-apa.
Kita mencoba dan berhasil itu yang diharapkan. Kita mencoba tapi gagal, itu masalah, tapi setidaknya kita akan lebih mampu mengatasinya ketika kita mau mencoba kembali. Dan kita tidak mencoba, kita tidak gagal tapi hancur, hanya akan menyesal dikemudian hari. Hal itu sudah pasti terjadi. 

Seperti itulah hubungan jembatan penghubung pulau dengan kehidupan kita. 

Written by : Much. Nasih Amin

No comments:

Post a Comment

Sempatkan sedikit waktu untuk berkomentar