2016/07/11

image
image

Ketika Ramai dan Sepi Menjadi Satu

Pernahkah kamu merasakan kesepian dalam keramaian dan ramai dalam kesepian?
Saya rasa semua orang sudah pernah mengalami hal semacam itu. Bahkan anak kecilpun pernah merasakannya.

Memang tidak bisa kita hindarkan hal semacam itu karena semua itu sudah ada yang mengaturnya. Tapi kita perlu mengetahui apa yang menyebabkan hal semacam itu bisa terjadi.

Pernahkah kamu merasakan kesedihan?
Ketika sedih perasaan kita menjadi kacau, pikiran kita tidak bisa berfungsi dengan baik, pikiran kita menjadi kebingungan, bahkan pikiran kita menjadi kosong. Kekosongan pikiran kita bisa menyebabkan kita harus merasakan kesepian dalam keramaian.

Memang tidak bisa kita pungkiri bahwa kita harus menjalani masalah ini. Masalah yang tidak bisa kita hindari. Kita hanya bisa berdoa dan pasrah.

Pernahkah kau merasakan kebahagiaan.
Kebahagiaan adalah perasaan yang indah. Kebahagiaan adalah sesuatu yang membuat hati kita senang, kebahagiaan akan menjadikan kita merasa nyaman dan tapi kebahagiaan terkadang membuat kita lupa daratan.
Ketika kita merasa bahagia terkadang menjadi penyebab perasaan ramai dalam kesepian.

Memang benar keduanya adalah penyebab dari perasaan sepi dalam ramai dan ramai dalam  sepi.

Terkadang kita berfikir bagaimana cara untuk bahagia? Bagaimana cara untuk move on dari masalah-masalah kegalauan? Tapi kita sering lupa akan hikmah-hikmah dari sebuah ketentuan. Kita sering lupa untuk bersyukur. Kita sering lupa untuk berfikir positif. Sehingga kita masih terkurung dalam dilema-dilema problematika kehidupan.

Merasa kesepian dalam keramaian dan merasa ramai dalam kesepian adalah takdir yang sudah menjadi ketetapan Ilahi :)

No comments:

Post a Comment

Sempatkan sedikit waktu untuk berkomentar