2016/09/07

image
image

3 Cara yang Perlu Dilakukan untuk Mencapai Sebuah Kesuksesan?

http://solusisupersukses.com/wp-content/uploads/2015/03/cara-sukses-usaha-2.png
http://solusisupersukses.com
Kesuksesan adalah sesuatu yang selalu dinanti-nantikan oleh setiap orang. Sukses adalah harapan semua orang. Untuk mencapai sebuah kesuksesan tentunya perlu cara-cara tersendiri dan bukan hanya dengan sekedar angan-angan belaka.

Apa saja sih, yang perlu kita lakukan agar kita bisa meraih kesuksesan?

Nah inilah 3 cara agar kita bisa meraih kesuksesan :

1. Motivasi
2. Kerja Keras
3. Berdoa

3 cara di atas adalah kutipan pesan dari Bu Dwi Novaria Dosen IAIN Pekalongan pada hari Selasa, 30 Agustus 2016.

Motivasi

Motivasi ada 2, yaitu Motivasi dari dalam dan motivasi dari luar.

Motivasi dari dalam adalah motivasi yang muncul dari diri sendiri. Motivasi ini berupa keinginan, keinginan untuk mencapai sesuatu, keinginan untuk meraih sesuatu, keinginan untuk mendapatkan sesuatu, dan lain sebagainya.

Motivasi dari luar adalah motivasi yang datang dari orang lain ataupun sesuatu yang lain. Motivasi ini biasanya berupa nasehat baik dari orang lain, tapi terkadang bisa berupa perintah, ejekan, dan lain sebagainya.

Ketika kita sudah mendapatkan motivasi, biasanya kita akan lebih semangat dan semakin bulat keinginan untuk menuju apa yang kita harapkan. Dalam hal ini kita kategorikan sebagai niat awal atau  harapan atau cita-cita.

Tidak sampai disini saja langkah kita untuk mencapai tujuan kita, tapi kita harus melangkah lebih jauh lagi, yaitu bekerja keras.

Kerja keras

Setelah motivasi kita dapatkan, kita perlu bertindak. Bertindak sesuai dengan aturan. Sesuaikan dengan apa yang kita cita-citakan.

Jika kita menginginkan kesuksesan dalam belajar, berarti kita harus banyak membaca, diskusi, praktek, dan lain sebagainya tentang sesuatu yang harus dilakukan oleh seorang pelajar.

Intinya adalah melakukan hal-hal yang berkaitan dengan apa yang sedang kita cita-citakan dengan sungguh-sungguh dan dengan sepenuh hati, serta menjauhi hal-hal yang menjadi penghambat-penghambatnya.

Dan setelah kita melakukan semuanya dengan baik langkah yang terakhir adalah berdoa.

Berdoa

Berdoa adalah bentuk kepasrahan seorang hamba kepada Sang Penciptanya. Kita tahu, bahwa tiada daya kekuatan melainkan dari-Nya. Dan kita tahu bahwa taqdir sudah ditentukan oleh Nya. Kita hanya bisa memohon, karena semuanya bisa terjadi karena kehendak Yang Maha Kuasa.

Dengan menggunakan 3 langkah tersebut, Insya Allah kita akan bisa mencapai kesuksesan yang kita harapkan. Dengan catatan, kita melakukannya dengan sebaik mungkin dan tidak ceroboh, sehingga sampai pada tujuan yang kita inginkan.

1 comment:

  1. Ditambahi doa kyaknya pas mas,hehe
    Salam kenal mas, mampir ke blog saya ya kalo sempat

    ReplyDelete

Sempatkan sedikit waktu untuk berkomentar